-->

TUGAS MATA KULIAH PENGANTAR ILMU SOSIAL

 

TUGAS MATA KULIAH PENGANTAR ILMU SOSIAL


KELOMPOK BAB 8

1.        RAHMI FITRI                  (1106532/2011)

2.      CICI OKTIA FERYANI (1301966/2013)

3.      EMIL LIZA MARZENA                (1302052/2013)

4.      JEFRI ARDI                      (1301980/2013)

5.      DESI FITRIANI                                (1302010/2013)

6.      FAUZAN                                                            

 

 

 

 

JURUSAN GEOGRAFI

FAKULTAS ILMU SOSIAL

UNIVERSITAS NEGERI PADANG

2014

 

Dimensi Ruang dan Waktu Ilmu Sosial: konsep dan keterampilan

(Terjemahan)

“Saya kagum pada banyak hal yang anda ajarkan dengan menghubungkannya pada kondisi terkini, Nadine Jackson berkata kepada guru asosiasi bidangnya Carole Robb, “Baru hari ini di  Afrika, anak-anak menggunakan peta dan diagram, mereka menghubungkan kejadian masa sekarang dengan masa lalu, dan mereka menganalisis berita dengan bijaksana. Anda bahkan dapat memproyeksikan pikiran mereka ke masa depan ketika Anda meminta mereka untuk berspekulasi tentang pemikiran mereka barangkali mengenai situasi lima puluh tahun dari sekarang, bilamana pemimpin sekarang akan digantikan.

“Anda seorang pengamat yang perspektif, Nadine, ”respon Robb. “Salah satu rencana yang baik untuk menghasilkan pemikiran mereka-setidaknya sebentar saja! faktanya adalah begitu banyak yang harus kita ajar dalam ilmu sosial, segala sesuatu itu penting, sederhanya kita harus menemukan cara menggandakan-mendapatkan pikiran yang ekstra luas untuk berbicara, dari segala hal yang kita lakukan. Saya menemukan bahwa keterampilan yang pada dasarnya alat untuk belajar dan untuk penanganan data sering lebih efektif diajarkan bersama dengan materi pelajaran. Keterampilan dan konsep-konsep seperti yang terkait dengan membaca peta  dan globe, menafsirkan grafik dan diagram, dan mengorientasikan anak-anak pada waktu dan kronologi menjadi sangat afektif diterapkan sehubungan dengan peristiwa saat ini."

“Kamu tidak seharusnya memberi saya penghargaan terhadap keterampilan pengamatan saya, Robb. Itu hanya terjadi ketika instruktur kami membahas kebutuhan untuk mencapai beberapa tujuan sekaligus pada sesi terakhir klinik. Hasilnya, menjadi perhatian bagi saya untuk mencari tahu tentang apa yang saya lihat Anda melakukannya dengan baik pagi ini. Seminggu yang lalu semuanya hilang dari pikiran saya. Tapi saya tidak mengerti  bagaimana Anda bisa mendapatkan program perencanaan yang teratur seperti ini. Ini terlihat seperti kesempatan yang cantik buat saya untuk mengembangkan sebuah program. Tak adakah risiko  menghilangkan keterampilan penting mereka ketika Anda mengajar mereka dengan cara ini? "Nadine bertanya.

"Mereka pasti seperti itu," kata Mr.Robb, "jika kita mengandalkan sepenuhnya pada cara ini mengajar mereka. apa yang saya lakukan adalah untuk menggabungkan jenis mengajar, Anda melihat pagi ini dengan pengajaran langsung keterampilan ini. saya tidak meminta siswa untuk menerapkan keterampilan.  Anda melihat mereka lakukan kecuali keterampilan benar-benar telah diajarkan sebelumnya. kadang-kadang berita acara juga menyediakan kesempatan untuk memperkenalkan dan mengajarkan variasi baru dari keterampilan. saya menggunakan keterampilan ini bagian yg akan  kami kembangkan di kabupaten sebagai panduan untuk memastikan bahwa semua keterampilan penting diajarkan sepanjang tahun. yang menyediakan untuk pengembangan  berurutan dan sistematis Anda khawatir tentang.

 

Carole Robb menunjukkan magang, Nadine Jackson, keterampilan Bagan diadopsi oleh district.it disiapkan oleh sebuah komite guru, dengan bantuan dari seorang spesialis, dan didasarkan pada urutan yang dikembangkan oleh dua penulis untuk buku tahunan dewan nasional untuk pembelajaran.nadine Sosial Jackson dapat  melihat bagaimana panitia lokal dipengaruhi oleh pernyataan NCSS karena identifikasi keterampilan berikut sebagai orang-orang "adalah tanggung jawab utama dari studi sosial": (1) membaca studi sosial bahan, (2) menerapkan pemecahan masalah dan kriteria-pemikiran keterampilan untuk isu-isu sosial, (3) menafsirkan peta dan bola dunia, dan (4) memahami waktu dan kronologi.

itu jelas juga, bahwa ms willis, instruktur klinik, diyakini keterampilan ini sangat penting bagi pendidikan ilmu-ilmu sosial karena mereka tercermin dalam daftar kompetensi dasar dia memberikan magang:
          
Kompetensi dasar ilmu sosial guru magang mampu
1. menjelaskan pentingnya dimensi waktu dan ruang
dari pendidikan ilmu sosial.
2. mengidentifikasi
keterampilan peta dan globe yang merupakan bagian penting dari program ilmu sosial.
3.
merencanakan, lokasi, dan menggunakan pengalaman belajar dan sumber belajar untuk mengajar konsep dan keterampilan dari peta dan globe.
 4. membantu anak-anak
dalma mengembangkan materi waktu dan kronologi.
5. memanfaatkan urusan saat ini untuk mengajarkan ilmu-ilmu sosial konsep dan keterampilan.
  6. mengajar anak-anak untuk membaca dan menafsirkan data yang disajikan dalam bentuk grafik, gambar, dan kartun.

 

laporan internal
      setelah menyelesaikan bab ini, bersama
dihubungkan dengan pekerjaaan di klinik dan pengalaman kelas yang sesuai di lapangan, Anda harus dapat melakukan hal berikut:
1. menggambarkan IPS situasi mengajar di mana dimensi waktu dan ruang sangat penting untuk memahami ide-ide yang disajikan, dan menjelaskan
perbedaan  dari waktu dan ruang untuk pendidikan ilmu-ilmu sosial.
2. mengidentifikasi enam kegiatan kategori keterampilan m
embaca peta dan memberikan dua contoh dari masing-masing.
3. mengidentifikasi lima
aktivitas pembelajaran yang tepat untuk kelas pilihan Anda yang dapat digunakan dalam peta dunia pengajaran dan keterampilan dan sumber daya daftar pembelajaran yang dibutuhkan untuk melaksanakan setiap kegiatan.
4. melakukan episode mengajar yang melibatkan perhatian instruksional untuk waktu dan kronologi.
5. merencanakan dan mengajarkan pelajaran berdasarkan acara baru saat ini.
6. merencanakan dan mengajarkan pelajaran yang membutuhkan penggunaan keterampilan yang berhubungan dengan grafik, diagram, dan kartun.

mengapa waktu dan ruang orientasi merupakan bagian penting dari ilmu-ilmu sosial asuhan ?
     misalkan seseorang datang ke sebuah ruangan penuh orang dan mengumumkan , " telah terjadi
bencana gempa ! " apa yang akan dikatakan oleh orang lain yang hadir ? seseorang dapat memprediksi dengan tingkat kepercayaan yang tinggi bahwa hal-hal berikutnya yang bisa dikatakan akan ,
          "di mana hal itu bisa terjadi ? "
         
   kapan itu terjadi ? "
   hanya setelah pertanyaan ini dijawab akan ada suatu kepentingan apakah orang terluka dan tingkat kerusakan . peristiwa tahan sedikit makna bagi seperti kecuali kita tahu tempat dan waktu terjadinya . akibatnya , dalam studi sosial kita menemukan diri kita terus-menerus membuat referensi ke mana sesuatu terjadi dan kapan itu terjadi . . referensi tersebut
dimana sesuatu terjadi dan ketika itu terjadi referensi tersebut untuk waktu dan tempat mungkin spesifik , suchas lexington , massachusetts , April 18,1775 , atau mereka mungkin umum, seperti:

"Ini pasti dan tidak terbatas referensi waktu dan ruang juga melibatkan konsep kuantitatif:
     ruang
jarak yang jauh
empat puluh mil
1.500 hektar
benua terbesar
55.000 mil persegi
231/2 lintang utara

waktu
segera setelah itu
perjalanan panjang
tiga dekade
empat abad sebelumnya
dua minggu kemudian
interval empat jam

referensi baik pasti dan tidak terbatas ruang dan waktu dapat menyusahkan bagi anak-anak. misalnya, jika anak-anak membaca bahwa kapal columbus, para santa maria, adalah 98 kaki panjang, referensi tersebut untuk jarak mungkin akan berarti sesuatu yang berbeda untuk setiap anak di kelas. mungkin dikonseptualisasikan sebagai jarak mulai dari satu tidak lebih besar dari panjang kelas untuk salah satu dari beberapa blok kota. ketika tiga kebingungan tersebut selama referensi relatif sederhana dan pasti untuk jarak, seseorang hanya bisa berspekulasi mengenai kesalahpahaman yang harus berlimpah ketika kita menggunakan referensi seperti berikut:
         
sebuah kota kecil adalah menjadi persegi, enam panjang di setiap sisi. masing-masing kota itu harus dibagi menjadi tiga puluh enam bagian. bagian, oleh karena itu, adalah satu mil persegi dan memiliki 640 hektar di dalamnya.
     penelitian yang telah dilakukan, pada waktu, ruang, dan konsep kuantitatif dalam studi sosial menegaskan bahwa anak-anak sering salah paham mereka.
kecenderungan untuk melebih-lebihkan kemampuan anak-anak untuk menangani konsep-konsep tersebut. sebagai hasilnya, peta sering digunakan yang lebih kompleks daripada mereka harus mengingat matury anak-anak menggunakan mereka. juga anak-anak dapat membuat dan menggunakan jalur yang mereka benar-benar tidak memahami waktu. karena anak-anak begitu mudah verbalisasi konsep kuantitatif seperti dekade, abad, ribuan, ratus, beberapa mil, banyak tahun, dan 10 persen, para assumptionis bahwa mereka mengerti. penelitian tentang hal ini menunjukkan bahwa asumsi tersebut sering dalam kesalahan.

ketika keabstrakan dari konsep-konsep ini berkurang, mereka membuat makna untuk anak-anak.Kami mencoba,sebelum, untuk memberikan anak-anak dengan referensi konkret untuk ruang dan waktu, satu hal yang disukai dalam percobaan mereka. mengapa acara berita saat ini  memberikan skendaraan yang baik untuk mengajarkan beberapa konsep dan keterampilan. anak-anak membaca tentang kejadian saat ini di berkala kelas atau mendengar dan melihat mereka melaporkan di radio dan televisi baru.thus, menemukan tempat pada peta adalah perpanjangan alami dari pengalaman sehari-hari.
    kurikulum studi sosial beroperasi dalam matriks yang mungkin diwakili sangat sederhana sebagai berikut.

pengalaman yang bisa memetakan di titik A akan menjadi yang paling abstrak dan akan biasanya ditemukan di kelas-kelas awal. pengalaman pada titik B akan harus sulit untuk membuat beton untuk anak-anak karena mereka jauh tidak hanya di ruang angkasa tapi juga dalam waktu. karena banyak anak-anak sekarang memiliki pengalaman langsung yang memperkenalkan mereka dengan tempat-tempat di luar lingkungan mereka, itu tidak perlu untuk membatasi program studi sosial untuk daerah setempat seperti dulu. bisa ada lebih banyak gerakan dari dekat di tangan untuk jauh bahkan pada tingkatanya. kelas ini  lebih sulit untuk dilakukan dengan dimensi waktu, namun, realitas peristiwa masa lalu perlu terikat hingga saat ini, sekali lagi menarik perhatian pentingnya menggunakan berita acara saat ini.

ada banyak alat bantu pembelajaran yang dapat membantu seseorang berurusan dengan konsep-konsep yang kompleks, disediakan satu memiliki keterampilan untuk menggunakan contoh mereka.Untuk, bola dunia dan peta adalah alat yang sangat diperlukan untuk bekerja dengan ruang dan hubungan spasial. garis waktu dan grafik dan tabel dapat membuat beberapa jenis hubungan kuantitatif lebih mudah untuk dipahami. sangat penting, karena itu, bahwa program studi sosial mengajarkan anak-anak bagaimana menggunakan alat ini.

tugas internal
a. mengidentifikasi suatu peristiwa saat ini dalam berita yang mungkin siutable untuk digunakan dengan anak-anak Anda teachin.then mengidentifikasi ruang, waktu, dan konsep kuantitatif yang berhubungan dengan peristiwa itu. menjelaskan bagaimana sekarang akan mengajar mereka.
b. pilih sepuluh halaman secara acak dari sebuah sekolah dasar studi sosial buku teks. mengidentifikasi semua ruang, waktu, dan konsep-konsep kuantitatif Anda temukan di halaman tersebut. mengomentari seberapa baik Anda berpikir arti dari konsep-konsep ini dikembangkan dalam teks.

 

KETERAMPILAN PETA DAN GLOBE MANA YANG PENTING BAGI KURIKULUM ILMU SOSIAL?

peta dan bola dunia adalah kendaraan untuk mewakili ruang simbolis. fitur penting dari semua peta dan bola dunia adalah gridwork, warna, skala, simbol, dan legenda yang menjelaskan sistem simbol yang digunakan. kemampuan untuk membaca dan menafsirkan peta dan bola dunia, seperti membaca konvensional, adalah keterampilan meringkas karena merupakan gabungan dari beberapa subskills. subskills ini dapat disimpulkan dengan membuat analisis perilaku seseorang membaca peta yang terampil dalam hal itu. untungnya, hal ini tidak akan diperlukan karena telah dilakukan oleh spesialis beberapa kali dan selalu dengan agak hasil yang sama. satu daftar yang telah banyak digunakan oleh distrik sekolah di seluruh bangsa dalam mengembangkan peta mereka dan keterampilan dunia urutan muncul dalam dua buku tahunan Dewan Nasional untuk Studi Sosial:

1. kemampuan untuk orientthe peta dan arah untuk dicatat.

2. kemampuan untuk mengenali skala peta dan komputer jarak.

3. kemampuan untuk menemukan tempat di peta dan bola dunia melalui sistem jaringan.

4. abiliy untuk mengungkapkan lokasi relatif.

5. kemampuan membaca simbol peta.

6. kemampuan untuk membandingkan peta dan membuat kesimpulan.

ORIENTASI directional

dalam rangka untuk berurusan dengan hubungan arah di peta dan bola dunia, anak harus terlebih dahulu memahami mereka dalam reality.The arah paling mudah untuk digunakan adalah mereka yang mengekspresikan relatif lokasi, seperti dekat, dekat, di sini, dan lebih there.these dapat belajar di grades.the arah mata angin utama yang juga belajar di kelas-kelas utama dengan meminta mereka menunjukkan dan dengan mengacu pada tempat-tempat yang tahu untuk anak-anak sebagai utara, timur, selatan, dan arah on.placing label pada berbagai dinding kelas membantu mengingatkan anak-anak kardinal direction.they dapat mengaitkan timur dan barat dengan terbit dan terbenam sun.they dapat belajar bagaimana kompas digunakan untuk mencari direction.while pada kunjungan lapangan ven ven, anak-anak harus diberikan praktek dalam mencatat arah direvtions, mengamati terutama directionstin itu, jalan-jalan dan jalan. secara bertahap. siswa belajar tujuan kutub, meredians, bujur, dan paralel lintang dalam berorientasi peta dan mencatat arah. ketika peta dengan proyeksi asing diperkenalkan, siswa akan pemikiran manusia bagaimana membangun hubungan directional yang benar pada mereka.

 

MENGGUNAKAN SKALA PETA

DALAM PEMBUATAN peta kartografer mencoba untuk mereproduksi secara akurat ass posible bahwa sebagian dari bumi yang diwakili. karena bola adalah model bumi, mereka dapat menunjukkan bumi lebih tepat daripada peta bisa. tidak ada peta semua bisa bersama-sama setia mewakili bumi hanya Karena bumi itu bulat dan peta datar. Proses perataan pasti menghasilkan beberapa distorsi.
Scalling adalah proses mengurangi segala sesuatu dalam jumlah yang sama. Dalam bekerja dengan anak-anak di kelas-kelas utama, scaling harus dilakukan dalam arti relatif. Beberapa hal yang smallers lebih besar daripada atau hal-hal lain dan peta yang menunjukkan keharusan ukuran relatif mereka secara tepat sebagai posible. Misalnya, pohon tinggi 50-kaki di halaman sekolah harus sekitar lima kali lebih besar dari 10-kaki setinggi playground set. Pada peta konvensional, tiga jenis skala yang digunakan:
1. Grafik scafe
2. Para inci-to-mil skala
3. Fraksi perwakilan

Dari jumlah tersebut, skala grafis adalah yang paling mudah untuk digunakan dan dapat diajarkan pada sekitar kelas empat. Para inci-to-mil skala lebih kompleks, tetapi juga dapat diajarkan di kelas-kelas menengah. Fraksi perwakilan biasanya dianggap di luar lingkup program sekolah dasar. ,,

 

MENCARI TEMPAT

kemampuan untuk menemukan tempat di peta dan bola dunia dilengkapi dengan keakraban dengan perangkat ini dibudidayakan selama Jangkawaktu beberapa tahun. anak pertama-tama belajar untuk menemukan tempat yang diketahui mereka pada peta sederhana dan layout yang mereka buat di kelas. di kelas awal, juga anak-anak dapat mempelajari nama-nama dan bentuk beberapa fitur geografis utama, seperti benua, lautan, khatulistiwa, dan kutub. Peta-peta dipersiapkan secara komersial dan bola dirancang untuk nilai yang lebih rendah cukup sederhana, hanya memiliki beberapa fitur yang ditampilkan. Secara bertahap, anak-anak meningkatkan repertoar mereka tempat yang dikenal mereka dapat menemukan di peta dunia dan karena sering referensi ke lokasi kota-kota penting, negara-negara, sungai, gunung, dan ciri-ciri fisik lainnya.

Di kelas menengah, anak-anak diajarkan untuk menggunakan koordinat untuk mencari tempat. Peta jalan raya lokal sangat cocok untuk digunakan dalam mengajar keterampilan ini karena mereka berurusan dengan luas akrab bagi anak-anak. Satu set garis-garis gridwork-mungkin garis-adalah utara-selatan diidentifikasi dengan huruf; set lain garis diberi nomor. Guru dapat memiliki anak (ini biasanya dilakukan di kelas empat) menemukan beberapa tempat yang terletak pada atau sangat dekat n ke saluran utara-selatan, mengatakan D. Kemudian beberapa tempat dapat ditemukan pada jalur timur-barat, mengatakan 7. Jika guru yang cukup pintar untuk memilih dua koordinat yang intersec pada titik utama dari bunga, anak-anak akan menemukan bahwa beberapa kota atau fitur penting lainnya terletak pada titik di mana D dan 7 berpotongan. Pengalaman ini memberikan readines untuk penggunaan meridian bujur dan lintang paralel dalam menemukan tempat di peta dinding dan dunia. Pada tahap ini, anak-anak dewasa enought untuk memahami mengapa titik referensi seperti kutub, khatulistiwa, dan meridian utama sangat penting dalam menemukan tempat di sebuah bola.

 

BACAAN MAP SYMBOL

Peta menggunakan simbol untuk mewakili hal-hal yang nyata: titik berbagai ukuran berdiri untuk kota-kota populasi yang berbeda: warna yang digunakan untuk mewakili elevasi: tanda hash berdiri untuk tebing curam: dan garis digunakan untuk menunjukkan batas-batas, garis pantai, dan rivers.naturally, pembaca akan tidak memahami pesan MAPD kecuali dia tahu apa simbol-simbol ini represent.th anak mulai belajar arti mereka di awal studi sosial sekolah dasar pengembangan programthe Dari jumlah ini subskills sejajar bahwa penempatan tempat di peta.

memetakan dan simbol dunia bervariasi dalam abstractness.indeed mereka, beberapa peta sederhana untuk anak-anak di kelas-kelas utama menggunakan simbol-simbol yang menjadi simbol bergambar atau semipictorial.these baik terlihat seperti objeck yang sedang representred atau memberikan petunjuk yang kuat untuk identity.it yang tidak akan mengambil banyak imajinasi, misalnya, untuk membedakan daerah air dari lahan di dunia yang hanya berdasarkan warna mereka.

urutan instruksional yang harus diikuti dalam mengajar sistem simbol peta adalah bergerak secara bertahap dari simbol bergambar dan semipictorial pada peta yang dibuat oleh anak-anak dengan simbol abstrak digunakan pada peta konvensional dinding, bola, dan peta yang disertakan dalam buku teks dari grades.it menengah dan atas adalah essensial bahwa anak-anak belajar untuk berkonsultasi legenda peta atau kunci untuk mengkonfirmasi mana simbol sedang used.in kebanyakan kasus anak-anak di kelas menengah dan atas akan berhadapan dengan peta yang menggunakan simbol peta konvensional, tetapi tujuan khusus peta seperti yang menunjukkan vegetasi.

Russell mengutip seorang ahli biologi Kanada yang menemukan bahwa hanya sekitar enam puluh lima pembunuh paus tetap berada di selat dari Georgia dan Juan de Fuca dan di Puget sound.Earlier Data telah menempatkan jumlah paus di aout tiga ratus .
Yurisdiksi Tumpang Tindih
Kekuatan untuk menciptakan sebuah tempat kudus paus terletak pada pemerintah federal , tetapi undang-undang federal mengatakan pemerintah dari sebuah negara yang berisi kudus dapat memveto creation.This tumpang tindih yurisdiksi yang terkadang menciptakan kebingungan atau tidak menghasilkan yang diambil .
Hingga saat ini , para pejabat federal pikir gubernur menentang penciptaan pembunuh paus sanctuary di staf gubernur ths daerah.Staf mengatakan bahwa tidak ada catatan bisa ditemukan gubernur pernah memiliki menentang usulan tersebut .
Senator senior yang menyerukan kembali untuk sesuatu yang kudus ia telah menganjurkan sejak 1974.There ada alasan untuk percaya bahwa governot akan menentang penciptaan tempat kudus paus pembunuh .
Bagaimana bisa sebuah berita jenis ini digunakan untuk instruksi IPS Berikut adalah beberapa saran :
1.Use strategi yang dibahas pada halaman 131-132 dalam membuat analisis ini situasi - yaitu, ( a) siswa telah mengidentifikasi fakta-fakta dari kasus tersebut , ( b ) telah siswa mengidentifikasi isu-isu dalam kasus ini , ( c ) memiliki murid mengidentifikasi solusi alternatif untuk masalah ini dan daftar konsekuensi dari setiap alternatif .
2.Use cerita ini sebagai batu loncatan untuk ar studi mendalam dari species.More terancam punah dari lima ratus jenis hewan terdaftar sebagai langka atau terancam punah , termasuk harimau India , singa Asiatic , macan tutul salju , elang , beruang grizzly , buaya , dan beberapa butterflies.Pupils harus masuk ke dalam nilai-nilai pertanyaan apakah atau tidak binatang harus " berguna " untuk dilindungi .
3.Have murid mempelajari peran federal, negara bagian, lokal , dan relawan kelompok dalam pengambilan keputusan mengenai isu-isu dari jenis yang disajikan dalam story.This ini harus mendapatkan mereka ke dalam peraturan daerah dan negara mengenai konservasi sumber daya alam dan lingkungan contamination.It juga harus menghadapi masalah apa citizents individu atau kelompok warga negara dapat lakukan ketika mereka melihat sesuatu terjadi yang mereka yakini sebagai budi , bahkan jika hukum .
4.This cerita memberikan pengaturan yang sangat baik untuk studi isu penangkapan hewan liar untuk digunakan dalam sirkus dan kebun binatang zoos.Shoulds diizinkan sama sekali ? Apakah manfaat dari hewan kebun binatang ?
5.This cerita dapat memberikan dasar untuk studi web hidup dan makanan rantai - yaitu , bagaimana changer dalam populasi dari satu binatang mengubah jumlah hewan lain yang menjadi feeds.This dapat digabungkan dengan studi pengelolaan satwa liar , berburu dan memancing regulatons , dan konsep musim terbuka .
6.Study kehidupan individu yang telah mendedikasikan ; mereka diri untuk pelestarian satwa liar dan sumber daya alam lainnya : John Muir , Jack Miner , Gifford Pinchot , dan lingkungan lokal
7.Develop berita ini menjadi kegiatan rore - bermain di mana isu-isu yang disorot dan resolusi yang memuaskan dimainkan
8.Have murid dalam komite devolep " posisi pernyataan " untuk mewakili sudut pandang dari berbagai pelaku dalam kontroversi ini : pemburu paus , gubernur , presiden dari kelompok lingkungan , warga marah , direktur Aqua Life, Inc . , ho akan menerima paus ditangkap , dan sebagainya .
9.Use cerita untuk membangun minat dalam mengembangkan sebuah proyek sosial - tindakan yang berhubungan dengan ekologi atau conservation.A kelas dua Tacher di Wisconsin melaporkan kegiatan-kegiatan berikut yang dikembangkan dalam proyek tersebut :
a.The anak membantu orang lain menjadi sadar akan masalah yang dihadapi oleh satwa liar yang terancam punah dengan berbagi hasil penelitian mereka dengan keluarga, teman , teman sekolah , pendeta, dan tetangga .
B.Mereka menulis surat kepada pejabat negara bagian dan federal untuk mendesak dukungan mereka dari undang-undang yang dirancang untuk melindungi satwa liar .
c.They disajikan program yang berurusan dengan potensi ancaman terhadap satwa liar oleh pengembang lahan , penjerat , pemburu , snowmobilers , pemburu , program pestisida , berkemah , dan sebagainya .
d.They menyusun daftar pedoman dan membagikannya kepada setiap murid di sekolah , explaning cara individu dapat help.These adalah beberapa pedoman :
( 1 ) Menolak untuk menembak burung dan makhluk liar lainnya " hanya untuk bersenang-senang "
( 2 ) Menolak untuk berpartisipasi dalam kejam dan senlesess " kejar-kejaran " hewan liar di snowmobiles , mobil , sepeda , makanan , atau dalam kapal pesawat .
( 3 ) Menolak untuk menghancurkan rumah hewan
( 4 ) Menolak untuk mengganggu bayi burung dan hewan banies di sarang mereka .

Saran ini menyediakan ekstensi yang menarik dari program berita story.Of , tidak ada satu kelas akan terlibat dalam semua dari mereka , memang tidak mungkin bahwa lebih dari satu akan used.Perhaps guru bisa membuat orang lain bahkan lebih cocok daripada yang tersedia here.The titik daftar ini hanya untuk menggambarkan berbagai kemungkinan yang menjadi sifatnya di bereputasi tinggi berita stories.They saat memberikan kegembiraan kontroversi , mereka relevan dengan aliran saat kejadian manusia , mereka berurusan dengan isu-isu kebijakan publik , dan mereka meminjamkan diri mereka sangat baik untuk proyek-proyek aksi sosial .

INTERN TUGAS 8-5
Pilih berita kepentingan lokal tertentu dan salah satu yang agak controversial.Develop urutan pengajaran singkat berdasarkan isi dan isu bahwa berita event.Use saran yang disajikan dalam bab ini dalam mengembangkan Anda plans.Check rencana Anda dengan rekan fieId Anda guru , dan , jika disetujui , melaksanakan rencana Anda di kelas di mana Anda mengajar .
BAGAIMANA ANAK YANG DIAJARKAN untuk membaca dan menafsirkan GRAFIK , BAGAN , DAN CARTOONS
Karena meluasnya penggunaan grafik, diagram , dan kartun dalam studi sosial matarials dan bahan cetak di luar sekolah , sangat penting bahwa warga negara mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk membaca dan menafsirkan them.Just membolak-balik surat kabar harian atau majalah berita mingguan mengingatkan salah satu cara yang umum grafis ini digunakan dan seberapa kuat pesan mereka conveyed.Citizens saat ini " mencerna " oriented.They tidak memiliki waktu atau keinginan untuk mengarungi gunung narasi yang menjelaskan peristiwa sosial atau conditions.They ingin untuk melihat cita-cita ini dalam bentuk ringkasan dan memulai relief.Besides , kompleksitas data sosial , banyak yang dalam bentuk statistik , cocok baik untuk format grafis .
Grafik yang digunakan untuk menggambarkan hubungan di antara hubungan quantities.These dapat tersebar selama periode waktu , sehingga menunjukkan grafik trends.The paling sering digunakan adalah beberapa variasi dari grafik batang , grafik pie lingkaran , dan graph.Any lne ini grafik dapat mencakup representasi bergambar , ada dengan membuat mereka lebih menarik untuk anak-anak dan membuat contens kurang abstract.For contoh , dengan murid SD kelas , angka tongkat dapat digunakan untuk mewakili anak-anak di sebuah bar grafik yang menunjukkan nimber murid absen dari kelas setiap day.It mudah untuk memvisualisasikan hubungan bagian ke seluruh dalam grafik lingkaran , tetapi untuk membangun satu akurat membutuhkan kemampuan untuk menghitung persentase , biasanya tidak mungkin di kelas-kelas sekolah dasar . buku pelajaran sekolah dasar modern memanfaatkan liberal dari grafik dalam penyajian data , tetapi siswa harus diinstruksikan bagaimana untuk menyajikan gambar terdistorsi data , anak-anak di kelas menengah dan atas harus diajarkan bagaimana bias diperkenalkan dalam grafik .
Anak-anak dapat belajar banyak tentang grafik dan cara membacanya dengan membangun graphs. Such murid buatan grafik mereka sendiri dapat digunakan dalam membuat orak atau tertulis laporan dan papan buletin displays.In membuat akurasi grafik dalam presentasi harus ditekankan daripada artistik kesempurnaan .
Seperti grafik, diagram secara luas digunakan untuk menyajikan cita-cita dalam grafik way.Formal hidup dan kuat sering ditunjuk sebagai berikut :
Grafik 1.Narrative : Menceritakan sebuah cerita , menunjukkan peristiwa secara berurutan ( Contoh : bagaimana kayu lapis dibuat , tahap perkembangan peradaban , bagaimana menggunakan telepon , atau pengembangan rumah ) . .
2.Tabulayion grafik : . Lists data dalam bentuk tabel untuk memudahkan membuat perbandingan ( Contoh : data yang ditempatkan dalam bentuk tabel untuk menunjukkan angka kematian bayi , angka buta huruf , atau per kapita di antara bangsa-bangsa datang dari dunia )
3.Pedigree grafik : Menunjukkan peristiwa yang berasal dari asal mula yang sama ( Contoh : pohon keluarga , pengembangan partai politik , atau sejarah bahasa ) .
4.Classification grafik : . Kelompok Data ke dalam berbagai kategori ( Contoh : berbagai jenis restoran , jenis layanan pribadi yang tersedia , atau modus yang berbeda dari sebuah organisasi )
5.Organization grafik : Menunjukkan struktur organisasi . ( Contoh : tiga cabang govement , struktur korporasi , atau aschool kabupaten )
Grafik 6.Flow : Menunjukkan proses yang melibatkan perubahan pada titik-titik tertentu ( Contoh : bagaimana bahan baku berubah produk jadi int , istirahat massal dalam pengiriman pada fasilitas pelabuhan , atau bagaimana besi tua diubah menjadi bahan baku yang dapat digunakan ) .

Sering menggunakan grafik formal dalam buku anak-anak memberikan dasar yang baik untuk penyelidikan learning.In anak-anak tidak hanya proses belajar membaca dan menafsirkan grafik , tetapi memperluas tahu langkan substantif dan membangun pemahaman mereka tentang konsep-konsep yang terkait .
Grafik informal adalah mereka anak-anak dan guru membuat di classroom.These mungkin pengalaman charats di mana catatan kelas apa yang telah grafik doing.Such mungkin harus dilakukan dengan rencana satuan , metode kerja , atau standar untuk mengevaluasi laporan , diskusi , atau umum informasi conduct.In melakukan mencapai , siswa dapat membangun grafik data pengambilan di mana mereka akan mencatat grafik findings.Data - retrivai mereka menyediakan cara yang baik untuk menyimpan data dalam bentuk ringkasan untuk digunakan pada waktu.Mereka kemudian juga perangkat yang sangat baik untuk membandingkan dan kontras pengamatan .
Kartun pada halaman 202 mengingatkan kita berapa banyak pembaca harus membawa ke ilustrasi tersebut jika mereka memiliki meaning.To seseorang yang tidak akrab dengan penangkapan ikan paus kontroversi dijelaskan dalam cerita di halaman 194-196 , kartun ini tidak akan percakapan yang berarti dimaksudkan .
Ilustrasi ini juga menggambarkan beberapa teacniques digunakan oleh kartunis - technists yang memberikan pesan mereka seperti power.In kasus ini kualitas manusia emosi yang dianggap berasal dari zaman animal.Some kartunis menganggap quaties hewan dengan manusia , biasanya menunjukkan karakteristik seperti slyness , keburukan , keserakahan , licik , dan sebagainya on.Animals digunakan untuk mewakili kelompok - nasional elang Amerika , beruang Rusia , singa Inggris , naga Cina , dan keledai dan gajah partai politik oun kami .
Karakteristik penting dari pesan kartun adalah bahwa simbolisme dalam digunakan dalam berbagai cara untuk menyajikan satu titik view.There ada kesempatan untuk rebuttal.Cartoonists menggunakan situasi akrab , berlebihan , satir , dan kartun caricature.Sometimes pendapat klise, kini kelompok-kelompok manusia bahwa conflct dengan sikap dan nilai-nilai humanistik program atidies sosial sering bercita-cita untuk mencapai dengan children.For contoh , kartun yang menunjukkan orang-orang Afrika sebagai kanibal , atau orang-orang pribumi Amerika sebagai orang liar berbulu , atau semua pejabat pemerintah sebagai penjahat atau merayu bajingan jadi sedikit ke arah membantu membangun sikap hormat terhadap kelompok-kelompok tersebut atau lembaga-lembaga yang mereka wakili .
Kartun merupakan bagian penting dari sistem pesan kita gunakan untuk berurusan dengan issues.Often sosial pemotongan kartun langsung ke jantung masalah , dan , yang sekejap , berkomunikasi ide dengan kekuatan sedemikian rupa sehingga titik hampir tidak bisa missed.But sebagai kartun paus menunjukkan , memahami dan menafsirkan pesan dari media ini memerlukan pemahaman yang canggih dari masalah involved.The kartun menjelaskan mereka dan menempatkan mereka ke dalam perspektif yang berbeda untuk viewer.Cartoons tidak dimaksudkan untuk memberikan informasi baru , melainkan cara berpikir yang berbeda tentang apa yang known.Consquently , kartun digunakan dengan anak-anak sekolah dasar harus didasarkan pada konten dan konsep jelas dalam bidang pemahaman dan pengalaman anak-anak itu .

 

Berikut adalah daftar peta dan globe kegiatan yang akan memberikan magang dengan beberapa contoh dari jenis pengalaman yang dapat dijadikan untuk merangsang minat anak-anak andat saat yang sama mengajarkan konsep-konsep and skills penting yang berkaitan dengan memetakan dan membaca dunia belajar
 
1 . Setelah observasi on-the -spot dari halaman sekolah atau
lingkungan sekitar, siswa membentuk dasar peta tiga dimensi dari daerah .
2 . Anak-anak dan guru menemukan tempat di mana cerita tentang anak-anak di negeri-negeri lain mengambil tempat atau di mana berita
terkait yang terjadi .
3 . Anak-anak menemukan majalah picturein yang menggambarkan berbagai bentang alam : dataran , dataran tinggi , bukit , dan gunung-gunung .
4 . Murid membuat peta dari daerah yang sama , seperti daerah setempat , dengan menggunakan skala yang berbeda untuk masing-masing peta.
5 . Anak melacak rute circleair besar pada peta dan bola dunia dan membandingkan keduanya.
6 . Kelas membandingkan bentuk dari daerah yang diketahui proyeksi peta yang berbeda .
7 . Kelompok ini mengembangkan sebuah pameran kelas peta yang ditemukan di surat kabar saat ini dan periodecals andcompares mereka dengan peta konvensional dan bola .
8 . Kelas mengembangkan sebuah
kosakata  ilustrasi konsep dan istilah assosiated dengan membaca peta .
9 . Theacer The mengamankan sebuah peta politik usang dunia (1940-1950 antik ) dan memiliki kelas membandingkannya dengan peta politik dunia saat ini .
10 . Kelas mengilustrasikan kesalahpahaman tentang peta souch sebagai " utara adalah di bagian atas peta " atau " iklim beriklim sedang di zona beriklim " .

INTERN TUGAS 8-3

Menggunakan ringkasan pada halaman 182-185 , pilih lima peta dan globe and skills yang menurut Anda akan sesuai dalam ilmu-ilmu sosial kurikulum kelas untuk Wich Anda telah ditugaskan . Diskusikan pilihan Anda dengan guru assosiate bidang Anda .

BAGAIMANA ANAK-ANAK YANG MENGEMBANGKAN RASA WAKTU DAN KRONOLOGI ?

Ada banyak tradisi budaya urban , dunia barat industri untuk mengingatkan salah satu pentingnya waktu . Airlines , kereta api , dan bus beroperasi pada jadwal waktu , seperti halnya tempat bussines , pabrik , gereja , lembaga-lembaga publik , acara olahraga , dan program televisi , untuk nama hanya beberapa . Benjamin franklin mengatakan , " ingat bahwa waktu adalah uang , " ini menjadi salah satu dari beberapa peribahasa tersebut yang menyamakan waktu dengan keuntungan ekonomi . Ketika wespeak orang membuat " penggunaan yang bijaksana " waktu mereka , kita biasanya berarti bahwa mereka sibuk pada sesuatu dianggap " produktif . " Karena waktu adalah sebuah commudity penting dalam kehidupan sebagian besar dari kita , kita memiliki sedikit toleransi untuk waktu pemboros dan sepatu .

Terlepas dari sejumlah besar penelitian yang telah conduted pada kemampuan manusia untuk menangani konsep waktu yang kronologi , banyak tentang fenomena ini tetap terselubung dalam STERY saya. Ada dapat tidak mempertanyakan bahwa persepsi seseorang tentang waktu tumbuh pengkondisian budaya . Ada beberapa budaya di mana orang sebagai kompulsif tentang ketepatan waktu seperti Amerika . Sampai batas tertentu , orientasi waktu seseorang berhubungan dengan keanggotaan seseorang - kelas sosial , tetapi penelitian menunjukkan bahwa manusia sangat bervariasi dalam kemampuan mereka untuk memahami konsep waktu . Keadaan juga kondisi persepsi seseorang tentang waktu sehingga dalam beberapa kasus kita mengatakan bahwa " waktu berlalu , " dimana dalam waktu pengaturan lain tampaknya berlarut-larut tanpa henti .

Dalam menulis untuk buku tahunan ketiga puluh tiga dari NCSS , Alice W. Spieseke indentifies tujuh unsur waktu dan kronologi yang berhubungan dengan perkembangan anak-anak dan memberikan saran untuk mengajar masing-masing :
1 . Menguasai menceritakan waktu dengan jam .
2 . Memahami hari, minggu , bulan, dan tahun seperti yang diungkapkan oleh kalender .
3 . Membangun aframework untuk hubungan waktu .
4 . Mengembangkan kosakata bermakna pasti dan terbatas ekspresi waktu .
5 . Mengatasi konsep waktu dalam membaca dan mendengarkan situasi .
6 . Realiting tanggal untuk pengalaman pribadi dan rentang hidup .
7 . Menempatkan peristiwa terkait dalam urutan kronologis .

Spieseke berhati-hati untuk menunjukkan bahwa urutan ini merupakan degress dari difuculty tapi tidak boleh dianggap sebagai penempatan kelas sewenang-wenang dari elemen-elemen ini . Urutan mengingatkan kita bahwa pengembangan konsep waktu adalah proses bertahap yang meluas selama beberapa tahun . Berurusan dengan waktu dalam arti historis menempatkan peristiwa dalam urutan kronologis merupakan tingkat cukup matang berurusan dengan waktu . Tidak mengherankan , karena itu , bahwa anak-anak sekolah dasar memiliki diffuculty dalam menangani konsep waktu jenis ini .

Anak-anak , tentu saja , belajar banyak tentang hubungan waktu melalui hidup biasa di luar sekolah . diragukan lagi kebanyakan anak-anak akan belajar bagaimana untuk memberitahu waktu , akan mempelajari hari opf minggu dan bulan tahun ini , dan akan menjadi withterms akrab biasa digunakan dalam merujuk satuan ton waktu , seperti siang , tengah malam , sore, dan pagi , acara jika ini tidak diajarkan di sekolah . Program sekolah dapat memastikan bahwa keterampilan ini dengan benar dan memadai dipelajari , namun, dan dapat memberikan kesempatan pada anak untuk berlatih menggunakan mereka . Beberapa pelajaran dengan jam simulasi , didukung oleh aplikasi praktis dalam mencatat whwn hal yang terjadi dalam jadwal kegiatan pada siang hari , akan cukup untuk mengajar kebanyakan anak bagaimana menghadapi waktu jam . Sangat jarang untuk menemukan orang yang kompeten secara mental dewasa whon tidak bisa mengatakan waktu hari . Dalam setiap kasus peningkatan penggunaan jam digital harus menghilangkan sepenuhnya masalah dalam membaca waktu jam .

Dorongan utama dari program sekolah harus , karena itu , pada aspek-aspek waktu dan kronologi yang tidak mungkin belajar di luar sekolah . Ini meliputi ( 1 ) bahasa yang lebih teknis waktu dan kronologi , seperti abad , dekade , dua minggu , tahun fiskal , tahun kalender , generasi , skor , milenium , AM , PM , BC , dan AD , (2 ) menempatkan peristiwa dalam kronologis order; ( 3 ) mengembangkan anunderstanding waktu rentang bahwa peristiwa sejarah yang terpisah . Lihat - setelah , beberapa tahun telah berlalu , dan dalam beberapa tahun , perlu mendapat perhatian khusus karena mereka cenderung berarti hampir semua jumlah waktu untuk anak-anak . Referensi yang pasti untuk waktu dapat lebih mudah dibuat berarti ful dengan menghubungkan mereka dengan satuan waktu yang diketahui anak-anak : usia mereka sendiri, panjang waktu yang mereka telah di sekolah , ketika orang tua atau granparents mereka adalah anak-anak dari usia mereka , dan seterusnya . Ajaran atau hubungan ini bisa dan harus dilakukan dalam konteks unit Studis sosial , terutama yang berfokus pada sejarah , dan sehubungan dengan berita saat ini .

Garis waktu sering digunakan untuk menunjukkan bagaimana peristiwa terkait diatur dalam urutan kronologis dan untuk menunjukkan jumlah relatif waktu yang memisahkan mereka . Pemikiran banyak digunakan , para ahli tidak sepakat mengenai nilai bof garis waktu dalam menjelaskan waktu dan kronologi untuk anak-anak . Anak-anak dapat mengembangkan konsep mewakili waktu pada sebuah kontinum dengan menggoda charting peristiwa yang mereka alami secara fisthand . Ini membantu mereka mengatur peristiwa dalam urutan yang benar . Mereka dapat membuat garis waktu yang menunjukkan hal-hal yang terjadi pada mereka kemarin , hari ini, atau sedang direncanakan untuk besok . Jumlah waktu yang disertakan pada garis dapat secara bertahap diperluas untuk mencakup beberapa bulan dan kemudian tahun . Garis waktu yang lebih menarik untuk anak-anak jika peristiwa ditunjukkan pictorially , bukan hanya sebagai titik dan tanggal . Dengan anak-anak menengah dan atas kelas , sering digunakan dapat dibuat dari garis waktu sehubungan dengan studi sejarah negara rumah mereka dan bangsa mereka . Garis waktu tersebut tidak perlu berhenti dengan tanggal ini tetapi dapat diproyeksikan ke masa depan , sehingga menggambarkan waktu yang terus-menerus dan bahwa berdiri hadir antara masa lalu dan masa depan
.
INTERN TUGAS 8-4

Libatkan kelas Anda dalam satu atau lebih dari kegiatan berikut :
1 . Diskusikan arti dari beberapa referensi tak terbatas ke waktu bahwa kelas telah mengalami baru-baru ini dalam studi sosial atau peristiwa saat ini .
2 . Mengembangkan garis waktu sederhana dengan kelas Anda menggunakan simbol-simbol bergambar .
3 . Langsung studi kelas untuk garis waktu dalam buku mereka .
4 . Memiliki kelas membahas situasi di mana mereka berpikir " waktu filies " dan lain-lain di mana mereka pikir waktu " bergerak dengan kecepatan siput . " Dorong mereka untuk mengidentifikasi alasan untuk perbedaan ini . Apakah situasi yang sama untuk semua siswa ?
5 . Memiliki berpikir kelas sebanyak ungkapan populer atau peribahasa karena mereka dapat memiliki yang harus dilakukan dengan waktu . Melakukan kegiatan ini selama hari dan sebagai ungkapan atau peribahasa yang disarankan , menempatkan mereka di papan pengumuman . Apakah anak-anak membuat gambar untuk menggambarkan mereka . Diskusikan hal ini dalam hal pentingnya waktu dalam kehidupan kita .

BAGAIMANA KEGIATAN BERITA SAAT DIGUNAKAN UNTUK MENGAJAR SOSIAL STUDIES KONSEP AND SKILLS ?

Sebagian dari apa yang anak-anak di sekolah hari ini melaporkan berita acara ascurrent akan studiet oleh rekan-rekan mereka dua puluh lima , lima puluh , atau seratus tahun dari sekarang sebagai Hitory . Peristiwa terkini adalah bagian kecil dari aliran kejadian manusia yang terdiri dari kisah yang tampaknya abadi manusia , ke bumi , dan alam semesta . Tujuan mengajar berita acara saat di sekolah adalah ( 1 ) untuk mempromosikan kepentingan dalam urusan saat ini dan perkembangan berita , ( 2 ) untuk mempromosikan pertumbuhan keterampilan berpikir kritis assosiated dengan evaluasi dan analisis berita , dan ( 3 ) untuk membantu anak-anak belajar di sekolah berhubungan dengan kehidupan di luar sekolah .

Demokrasi partisipatoris memerlukan informasi tentang warga publicissues saat ini . Akan masuk akal untuk mengharapkan dewasa untuk memiliki keterampilan ini tanpa oppurtunity untuk belajar mereka . Dengan cara ini studi peristiwa berita saat ini dapat dan tidak berkontribusi langsung ke pelatihan kewarganegaraan penting .

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut , guru SD biasanya menyediakan waktu bagi anak-anak untuk melaporkan berita dan mendiskusikannya . Dalam hubungan ini kelas sering memiliki papan buletin berita yang berita yang diposting yang telah dibawa ke scholl oleh guru dan anak-anak . Hal ini dapat dikombinasikan dengan peta dunia yang digunakan untuk mengidentifikasi di mana berita sedang berlangsung . Kebanyakan kelas juga menggunakan childrend ini berita mingguan berkala . The childrend'snews majalah yang paling banyak digunakan adalah .

layanan buku skolastik
904 sylvan avenue
Tebing Engleworood , N.J. 07632
Mari kita find out , k
Newspilot
Berita ranger
trails Berita
Berita explorer
Berita warga
Newstime
skolastik junior
Publikasi pendidikan Xerox
pusat pendidikan
Columbus , ohio
Reader mingguan saya , k - 6
Peristiwa terkini , 7-9

Layanan pendidikan kewarganegaraan , inc
1733 k jalan
Washington , D.C 20006
ulasan junior

The extend yang program peristiwa terkini dan IPS program depens pada masing-masing guru terkait . beberapa guru memisahkan dua program hampir seluruhnya , sedangkan yang lain membangun banyak studi theirsocial aroundcurrent kejadian berita . Mungkin pengaturan yang terbaik adalah beberapa midposition yang mengikat urusan saat ini menjadi program studi sosial , tetapi pada saat yang sama tidak membuat kejadian terkini kurikulum studi sosial .
Program Peristiwa terkini harus ditandai dengan serangkaian kegiatan murid - melibatkan yang berhubungan dengan berita . Ini harus mencakup menggunakan meja bundar dan diskusi panel ; mempersiapkan display menggambarkan berita , membuat grafik , ghraphs , atau peta yang berhubungan dengan news events ; mendramatisir berita acara ; menggambar kartun untuk menggambarkan the news ; melakukan mock radio atau televisi newscats , dan mengembangkan sebuah koran kelas . Berita memberikan pengaturan yang sangat baik untuk berpikir pengajaran dan keterampilan penyelidikan . Program peristiwa saat ini harus melibatkan anak-anak dalam belajar bagaimana menangani isu-isu kontroversial yang tepat untuk and maturity usia mereka .

Berita yang berhubungan dengan isu kontroversial dapat ditemukan dalam semua masyarakat , besar atau kecil . Berikut adalah beberapa contoh : wheter untuk
• Relokasi bandara karena keluhan dari jet kebisingan selama pendaratan dan take-off .
• Biarkan daerah untuk menjadi rezonedfor pusat perbelanjaan .
• Parmit konstruksi jalan bebas hambatan melalui daerah perumahan atau pertanian .
• Tutup fasilitas sekolah atau layanan publik lainnya atau SD
• Membangun stadion atletik
• Biarkan lapangan golf yang akan dibangun di atau dekat kota
• Pass peraturan tali anjing
• Biarkan hewan yang akan digunakan untuk penelitian medis
• Biarkan fprmsof perjudian tertentu .
• Batasi pembakaran sampah
• Membangun rumah sakit , sekolah , gedung pengadilan , tangki air , atau televisi atau radio menara baru
• Membangun jembatan lain di seberang danau yang menghubungkan kota dengan pinggiran kota
• Tentukan bangunan tertentu sebagai memiliki nilai pelestarian rumah sakit
Penyemprotan

• Biarkan terkendali tanaman dan tanah

Cerita created news yang mengikuti diilustrasikan satu isu kontroversial tersebut. Saat Anda membaca berita ini , didasarkan pada kejadian yang sebenarnya di daerah suara puget , pikirkan ( 1 ) masalah itu pressents , dan ( 2 ) apa kemungkinan itu berlaku sebagai kendaraan mengajar untuk murid di kelas-kelas menengah atau atas . Di akhir cerita , saran mengajar beberapa disediakan .

RANGKUMAN DARI MATERI BAB 8 (CHAPTER 8)

Dimensi Ruang dan Waktu Ilmu Sosial: konsep dan keterampilan

Ø  Dalam kompetensi dasar Ilmu sosial guru mampu :

1.        menjelaskan pentingnya dimensi waktu dan ruang dari pendidikan ilmu sosial.

2.       mengidentifikasi keterampilan peta dan globe yang merupakan bagian penting dari program ilmu sosial.

3.      merencanakan, lokasi, dan menggunakan pengalaman belajar dan sumber belajar untuk mengajar konsep dan keterampilan dari peta dan globe.

4.      membantu anak-anak dalma mengembangkan materi waktu dan kronologi.

5.      memanfaatkan urusan saat ini untuk mengajarkan ilmu-ilmu sosial konsep dan keterampilan.

6.      mengajar anak-anak untuk membaca dan menafsirkan data yang disajikan dalam bentuk grafik, gambar, dan kartun.

Ø  ada banyak alat bantu pembelajaran yang dapat membantu seseorang berurusan dengan konsep-konsep yang kompleks, disediakan satu memiliki keterampilan untuk menggunakan contoh mereka.Untuk, bola dunia dan peta adalah alat yang sangat diperlukan untuk bekerja dengan ruang dan hubungan spasial. garis waktu dan grafik dan tabel dapat membuat beberapa jenis hubungan kuantitatif lebih mudah untuk dipahami. sangat penting, karena itu, bahwa program studi sosial mengajarkan anak-anak bagaimana menggunakan alat ini.

Ø  satu daftar yang telah banyak digunakan oleh distrik sekolah di seluruh bangsa dalam mengembangkan peta mereka dan keterampilan dunia urutan muncul dalam dua buku tahunan Dewan Nasional untuk Studi Sosial:

1. kemampuan untuk orientthe peta dan arah untuk dicatat.

2. kemampuan untuk mengenali skala peta dan komputer jarak.

3. kemampuan untuk menemukan tempat di peta dan bola dunia melalui sistem jaringan.

4. abiliy untuk mengungkapkan lokasi relatif.

5. kemampuan membaca simbol peta.

6. kemampuan untuk membandingkan peta dan membuat kesimpulan.

Ø   Berikut adalah daftar peta dan globe kegiatan yang akan memberikan magang dengan beberapa contoh dari jenis pengalaman yang dapat dijadikan untuk merangsang minat anak-anak andat saat yang sama mengajarkan konsep-konsep and skills penting yang berkaitan dengan memetakan dan membaca dunia belajar
1 . Setelah observasi on-the -spot dari halaman sekolah atau sekitar langsung , siswa membangun lantai peta tiga dimensi dari daerah .
2 . Anak-anak dan guru di menemukan tempat di mana cerita tentang anak-anak di negeri-negeri lain mengambil tempat atau di mana acara berita yang terjadi .
3 . Anak-anak menemukan majalah yang menggambarkan berbagai bentang alam : dataran , dataran tinggi , bukit , dan gunung-gunung .
4 . Murid membuat peta dari daerah yang sama , seperti daerah setempat , dengan menggunakan skala yang berbeda untuk masing-masing peta.
5 . Anak melacak rute circleair besar pada peta dan bola dunia dan membandingkan keduanya.
6 . Kelas membandingkan bentuk dari daerah yang diketahui proyeksi peta yang berbeda .
7 . Kelompok ini mengembangkan sebuah pameran kelas peta yang ditemukan di surat kabar saat ini dan periodecals andcompares mereka dengan peta konvensional dan bola .
8 . Kelas mengembangkan sebuah glossary  ilustrasi konsep dan istilah assosiated dengan membaca peta .
9 . Guru mengamankan sebuah peta politik usang dunia (1940-1950 antik ) dan memiliki kelas membandingkannya dengan peta politik dunia saat ini .
10 . Kelas mengilustrasikan kesalahpahaman tentang peta souch sebagai " utara adalah di bagian atas peta " atau " iklim beriklim sedang di zona beriklim " .

 

LihatTutupKomentar